Spada,
Wah ajang Bali Brand Award semakin memanas saja, berikut ini posting saya mengenai update terbaru dari ajang yang cukup bergengsi ini. Maaf ya sobat sekalian karena posting kali ini tidak berkaitan dengan jalan-jalan ekstrim ataupun tur wisata yang unik. Namun perlu kita pahami bahwa ajang seperti ini sangat peting bagi perkembangan pariwisata di daerah Bali pada khusus dan Indonesia sendiri pada umumnya, So kita sebagai generasi muda bangsa sudah tentu harus peduli kan.
Langsung saja disimak beritanya yang saya dapat dari Balipost berikut ini :
Sudah rahasia umum bagi kalangan pebisnis di Bali, bahwa kompetisi ekonomi dan pangsa pasar produk di Bali sangatlah ketat. Bagaimana tidak, hampir setiap tahun bermunculan kompetitor produk industri dan jasa yang memperebutkan pangsa internasional. Tak heran, sejumlah nama produk dan nominator yang masuk dalam Bali Best Brand - Bali International Costumer Satisfaction Award 2011 ini mengalami fluktuasi yang cukup tinggi dari sisi pencitraan. Hal ini diakui Dr. Poetri Anggreini, S.E., M.M. (Chief Jury Board Of BBB-BICSA 2011) yang menyatakan bahwa dinamika selera dan kepuasan rakyat Bali terhadap produk sangat dipengaruhi oleh kedekatan psikologis antara produk dengan kehidupan masyarakat Bali. ''Sebagian besar dari produk yang masuk nominasi, mempunyai segmentasi masyarakat lokal. Dan berbicara kepuasan konsumen sebuah produk tidak saja kita berbicara di daerah pariwisata, justru yang paling dominan adalah tentang user di luar ibu kota. Jadi karakteristik dari konsumen di Bali mereka tidak terlalu fanatik dengan satu produk, tetapi mereka suka mencoba-coba produk baru karena ada iming-iming CSR, promosi dan kemudahan,'' ungkap Dr. Poetri.
Ia memberikan contoh pada produk motor, perbankan dan provider telekomunikasi. ''Kita perhatikan, di Bali ini masyarakat suka ganti-ganti merek sepeda motor. Sekarang pilih produk A, besok ingin coba produk B karena kekuatan iklannya. Begitu juga dengan perbankan, ada bank yang secara nasional sangat terkenal, tetapi ketika di Bali justru dikalahkan oleh bank yang berhasil mendekatkan kultur masyarakat Bali. Ini yang menjadikan pentingnya penguatan image atau branding di Bali ini,'' ungkap salah satu peneliti ekonomi Bali ini.
Hal senada diungkapkan Ms. Deepa Idnani (PR Manager BBB-BICSA Icon Jakarta) yang memprediksi bahwa tidak semua nominator BBB-BICSA tahun 2011 ini bisa masuk ke Best Five tahun 2012 mengingat ketatnya persaingan. ''Perusahaan yang masuk nominator 5 besar (The Best Five) 2011 ini sangat beruntung, karena mereka memperoleh sertifikat pengakuan. Tetapi para produsen produk juga harus menyadari bahwa perusahaan mereka belum tentu masuk 5 besar BBB-BICSA 2012, karena kuatnya kompetitor. ''Misalkan kita tahun 2012, sejumlah hotel baru dibangun, sejumlah produk kendaraan dan perbankan akan masuk ke Bali. Belum lagi produk spa, transportasi, telekomunikasi dan media massa. Belum lagi puluhan restoran asing akan dibuka di Bali pada 2012. Rata-rata modalnya besar, sehingga mudah untuk menggiring persepsi. Jadi saya perkirakan tahun 2012, persaingan akan sangat ketat. Jadi manfaatkan benar momentum Bali Best Brand Award - Bali International Costumer Satisfaction Award 2011 ini,'' ungkap pengusaha wanita ini.
Acara puncak akan diselenggarakan pada 18 Desember 2011 pukul 19.00 wita di Wantilan Convention Center, Aerowisata Sanur Beach Hotel yang akan menghadirkan artis nasional Indra Bekti (Brand Ambassador).
Ia memberikan contoh pada produk motor, perbankan dan provider telekomunikasi. ''Kita perhatikan, di Bali ini masyarakat suka ganti-ganti merek sepeda motor. Sekarang pilih produk A, besok ingin coba produk B karena kekuatan iklannya. Begitu juga dengan perbankan, ada bank yang secara nasional sangat terkenal, tetapi ketika di Bali justru dikalahkan oleh bank yang berhasil mendekatkan kultur masyarakat Bali. Ini yang menjadikan pentingnya penguatan image atau branding di Bali ini,'' ungkap salah satu peneliti ekonomi Bali ini.
Hal senada diungkapkan Ms. Deepa Idnani (PR Manager BBB-BICSA Icon Jakarta) yang memprediksi bahwa tidak semua nominator BBB-BICSA tahun 2011 ini bisa masuk ke Best Five tahun 2012 mengingat ketatnya persaingan. ''Perusahaan yang masuk nominator 5 besar (The Best Five) 2011 ini sangat beruntung, karena mereka memperoleh sertifikat pengakuan. Tetapi para produsen produk juga harus menyadari bahwa perusahaan mereka belum tentu masuk 5 besar BBB-BICSA 2012, karena kuatnya kompetitor. ''Misalkan kita tahun 2012, sejumlah hotel baru dibangun, sejumlah produk kendaraan dan perbankan akan masuk ke Bali. Belum lagi produk spa, transportasi, telekomunikasi dan media massa. Belum lagi puluhan restoran asing akan dibuka di Bali pada 2012. Rata-rata modalnya besar, sehingga mudah untuk menggiring persepsi. Jadi saya perkirakan tahun 2012, persaingan akan sangat ketat. Jadi manfaatkan benar momentum Bali Best Brand Award - Bali International Costumer Satisfaction Award 2011 ini,'' ungkap pengusaha wanita ini.
Acara puncak akan diselenggarakan pada 18 Desember 2011 pukul 19.00 wita di Wantilan Convention Center, Aerowisata Sanur Beach Hotel yang akan menghadirkan artis nasional Indra Bekti (Brand Ambassador).
Sumber :
AllBlogToolsFacebook comments for blogger brought to you by AllBlogTools.com , Get Yours?